Dont put trash here.. !

Jumat, 05 April 2019

Cara Remove Unlock Account Mi Cloud Xiaomi Redmi 4A Permanent Work 100%

Masalah hp xiaomi redmi 4a terkunci micloud masih aja menjadi bulan-bulanan bagi pengguna smartphone xiaomi. Yaps, masih banyak pengguna yang lalai hingga hpnya terkunci akibat lupa password mi akun. Pada postingan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara remove dan unlock mi akun xiaomi redmi 4a secara permanen.

Sedikit flash back ya, awalnya saya membeli hp bekas xiaomi redmi 4a yang lupa password. Seingat saya beberapa bulan yang lalu masalah ini bisa diatasi dengan cara menonaktifkan find device lewat miloud. Yaaa ada cara masuk akun mi tanpa password, tapi ternyata ketika saya nonaktifkan lewat situ hasilnya nihil dan ternyata cara itu sudah tidak work untuk saat ini.

Cara Unlock Akun Micloud Xiaomi Redmi 4A

Oleh karena itu mau tidak mau saya harus melakukan unlock secara paksa supaya hp xiaomi redmi 4a yang saya pakai ini kembali bisa berjalan dengan baik.

Bahan-bahan Remove Akun Micloud Rolex

Seperti biasa saya googling dahulu mencari cara yang paling maknyusss dan mudah diterapkan untuk remove akun mi yang nyangkut ini. Hal yang pertama saya lakukan adalah mencari bahan-bahanya, diantara bahannya adalah seperti berikut ini.
  1. ROM MIUI 8 Global Stabil 8.1.4
  2. Jamu Micloud Xiaomi Redmi 4A
  3. ADB Fastboot Tools
  4. Xiaomi MiFlash 2017 Beta
  5. Kabel data ORI
Bahan-bahan diatas saya siapkan untuk eksekusi xiaomi redmi 4a. Tapi ada juga lho yang perlu diperhatikan sebelum melakukan unlock akun mi. Yakni driver sudah terpasang dengan baik di PC/Laptop kita.
Setelah semua sudah disiapkan saatnya eksekusi !! hehehe.
  1. Install Xiaomi MiFlash 2017
  2. Install ADB Fastboot Tools
  3. Ekstrak file ROM MIUI 8 & Jamu Remove Micloudnya
  4. Matikan hp redmi 4A lalu masukkan ke fastboot mode dengan cara menekantombol power + volume (-) secara bersamaan
  5. Berhasil masuk fastboot langkah selanjutnya adalah tancapkan/hubungkan hp ke PC
  6. Buka folder ADB Fastboot TOOLS kemudian pilih menu “Fastboot” lalu klik “SHIFFT + KLIK KANAN” kemdian jalankan toolsnya
  7. Langkah pertama adalah melakukan cek terlebih dahulu apakah hp xiaomi redmi 4a sudah terkoneksi dengan baik atau belum dengan cara mengetik “fastboot devices” lalu klik enter
  8. Jika berhasil terkoneksi akan ada tandanya (liat divideo yah)
  9. Apabila device sudah berhasil konek langkah selanjutnya kita masukkan ke mode EDL carannya ketik saja “fastboot oem edl” maka otomastis hp akan masuk ke mode edl
  10. Flash xiaomi redmi 4a ke MIUI 8 bagi yang belum MIUI 8, anyway mohon maaf banget disini tidak saya jelaskan bagaimana cara downgrade ke MIUI 8 karena takut malah kepanjangan artikelnyaa hehehe.
  11. Pastikan hp rolex sudah di MIUI 8
  12. Jalankan MiFlash 2017 dengan cara klik kanan lalu run administrasor
  13. Setelah Mifalsh terbuka klik Refresh untuk mengecek hp sudah bener-bener konek apa belum. Kalau sudah biasanya akan muncul tulisan COM20/ COM10 dll pokoknya ada COMnya
  14. Pilih select kemudian masukkan file Jamu Micloud Rolex
  15. Jika pilih dibagian bawah clean all lalu klik Flash untuk memulai eksekusi
  16. Proses tidak sampe 5 menit
  17. Selesai flash langsung cabut USB dan nyalakan hp
  18. Selesai
NB: disini hp xiaomi redmi 4a yang saya gunakan sudah unlock bootloader apabila hp temen-temen belum unlock bootloader harus menggunakan test poin untuk masuk ke mode EDL yaa.
Password rar : revermillion
Dari tutorial diatas apakah masih ada yang kurang jelas ?? kalau iya coba temen-temen bisa langsung simak video amatir saya ini hehehehe dan jangan lupa di subscribe ya chanelnya supaya saya makin semangat bikin kontennya hehehe.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2 Ysl Tanpa Nunggu 360 Jam

Hallo sob, kalian sudah taukan kelebihan dan kekurangan unlock bootloader untuk hp xiaomi ?? Nah sekarang saya kan membahas bagaimana cara u...

Blogroll

Postingan

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman